Kenali Resiko Hidup & Matikan Mesin di Tengah Kemacetan

Hayoo Sahabat yang sering kena macet panjang nih pasti suka ngelakuin hal ini kan..


Kebiasaan mematikan kemudian kembali menyalakan mesin mobil untuk menurunkan suhu panas mesin justru memiliki risiko terhadap kinerja aki loh.

Menghidupkan dan mematikan mesin dalam durasi waktu pendek sangat berpengaruh pada sistem pengisian aki. Sehingga sistem pengisian tidak bekerja maksimal. Pada prinsipnya sistem pengisian aki itu membutuhkan waktu dan tidak bisa secara cepat.

Disaat kita starter mobil, semua listrik yang ada di aki akan terpakai untuk start engine di awal, saat tenaga aki habis butuh pengisian melalui putaran mesin dan itu bukan dalam waktu cepat, jika sistem pengisian aki tidak maksimal dampaknya, mobil tidak akan bisa distarter alias mogok, karena tenaga listrik untuk menyalakan mobil tidak bisa terpenuhi secara maksimal. aki tidak maksimal dampaknya, mobil tidak akan bisa distarter alias mogok, karena tenaga listrik untuk menyalakan mobil tidak bisa terpenuhi secara maksimal.

Kalo pengisian akinya tidak maksimal, mobil bisa mogok loh karena kurangnya pengisian daya listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan mesin mobil. hmm.. 


Untuk mematikan mobil selama perjalanan mudik tetap diperbolehkan Sahabat namun perlu diingat yaa jarak yang ditempuh sudah cukup jauh serta kondisi macetnya sangat parah.


Jadi gimana sahabat? udah paham kan yaa , jangan sampai perjalanan terganggu cuma karena kelalaian si pengemudi nih. apalagi kalau lagi mudik , hadehh pusing deh kalo sampai mogok di perjalanan.